Paket Wisata Sukabumi Murah 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Sukabumi Murah 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Sukabumi Murah 2 Hari 1 Malam – Sukabumi merupakan sebuah kabupaten di jawa barat, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di sukabumi. kami akan rangkum beberapa pantai di sukabumi, banyak spot objek wisata keren, mulai dari pantai, situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, artikel ini bertujuan untuk memudahkan anda menemukan tempat wisata di sukabumi yang paling indah, terbaru dan di rekomendasikan untuk anda jelajahi. berikut kami ulas secara singkat paket murah di sukabumi terbaru yang harus segera anda explore :

-palabuhan ratu

Selalu mengingatkan untuk nama palabuhan ratu sukabumi jangan sampai menyebutkan pelabuhanratu tapi palabuhanratu,dari kami universe transport tour&tavel menyediakan paket murah, tentang tiket masuk ke palabuhan ratu tapi ini berlaku untuk hari – hari tertentu saja, seperti hari libur panjang , sabtu dan minggu. untuk anda yang sedang mencari info tiket masuk berikut daftar harga tiket masuk menuju palabuhanratu.

Harga Tiket :
Bus                             Rp.  20.000,-
Mobil Pribadi m      Rp. 15.000,-
Motor                         Rp.   5.000,-
*harga bisa berubah setiap waktu

dana yang disumbangkan dari para traveler digunakan untuk PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) kabupaten, yang tujuannya untuk pembangunana infrastruktur dan fasilitas lainnya yang dikelola oleh dinas parawisata kabupaten sukabumi, sehingga wisata di palabuhan ratu dapat berkembang dari tahun ketahun.

jadi para traveler tidak usah takut dana itu disalah gunakan oleh oknum – oknum tertentu. untuk menghindari pungutan ilegal wisatawan dapat membedakannya salah satunya dengan seragam dan ID Card yang digunakan oleh petugas. jadi para traveler harus bisa membedakannya jangan sampai dibohongi oknum – oknum tertentu.

-Sejarah palabuhan ratu
Kanjeng ratu laut kidul berasal dari tanah batak (Bagian 1)
di sadur dari Artikel: AGUS SISWANTO DAN EKA SUPRIATNA
Pada tgl. 6 februari 2008 lalu, misteri mendapat undangan seorang rekan bernama malau. Beliau mengajak Misteri untuk mengikuti ritual di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Sebuah ritual untuk mengungkap asal usul Kanjeng Ratu Kidul. Tentu saja tawaran itu Misteri sambut hangat. Terlebih ketika dia mengatakan bahwa Kanjeng Ratu Kidul berasal dari Tanah Batak.
Sejauh ini terdapat berbagai pendapat seputar asal usul sosok Kanjeng Ratu Kidul. Ada yang mengatakan, Kanjeng Ratu Kidul sesungguhnya adalah Ratu Bilqis, isteri Nabi Sulaiman Alaihissalam. Dikisahkan, setelah wafatnya Nabi Sulaiman as., Ratu Bilqis mengasingkan dirinya ke suatu negeri. Di sana beliau bertapa hingga moksa atau ngahyang.
Legenda lain seputar Kanjeng Ratu Kidul adalah Dewi Nawang Wulan, sosok bidadari yang pernah diperisteri Jaka Tarub. Sedangkan kisah lain tidak secara spesifik menyebutkan asal Kanjeng Ratu Kidul, kecuali dia puteri seorang raja di Tanah Jawa.
Sinyalemen Kanjeng Ratu Kidul berasal dari Tanah Batak bukannya tanpa alasan. Isu ini pertama kali dibicarakan tahun 1985, ketika dalam suatu acara adat Batak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), beberapa orang mengangkat masalah ini. Tetapi rupanya tidak terlalu mendapat respon yang hadir. Isu pun tenggelam dengan sendirinya.
Ketika Misteri membuka internet, hanya terdapat satu situs yang menyinggung masalah ini. Itupun hanya dalam beberapa baris kalimat saja. Demikian kutipannya:
“Ini dia cerita tentang Ratu Laut Selatan yang dipercaya sebagian orang sebagai Biding Laut, saudara dari Saribu Raja yang notabene adalah keturunan Raja Batak.…tapi baca dulu kisahnya ya… siapa tau Nyi Roro Kidul emang keturunan Raja Batak”. (23 desember 2004, http://mappa.blogspot.com). Hanya sekilas saja kalimat yang menyinggung Kanjeng Ratu Kidul sebagai orang Batak.
Padahal, sebagaimana diungkapkan Silalahi, di daerah Samosir ada seorang wanita yang kerap kali kemasukan roh Kanjeng Ratu Kidul. Wanita bernama Boru Tumorang ini sering mengaku sebagai Kanjeng Ratu Kidul ketika sedang trance. Itulah sebabnya, Boru Tumorang sengaja didatangkan ke Jawa untuk mengikuti ritual menguak asal usul Kanjeng Ratu Kidul.
LEGENDA BIDING LAUT
Sebelum melakukan perjalanan ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Misteri menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Silalahi (40 thn), spiritualis yang akan memimpin ritual tersebut.
“Legenda asal usul Kanjeng Ratu Kidul berasal dari Tanah Batak ini tidak lepas dari kisah Raja-raja Batak,” demikian Silalahi memulai ceritanya.
Dikisahkan, perjalanan etnis Batak dimulai dari seorang raja yang mempunyai dua orang putra. Putra sulung diberi nama Guru Tatea Bulan dan kedua diberi nama Raja Isumbaon.
Putra sulungnya, yakni Guru Tatea Bulan memiliki 11 anak (5 putera dan 6 puteri). Kelima putera bernama: Raja Uti, Saribu Raja, Limbong Mulana, Sagala Raja dan Lau Raja. Sedangkan keenam puteri bernama: Biding Laut, Siboru Pareme, Paronnas, Nan Tinjo, Bulan dan Si Bunga Pandan.
Putri tertua yakni Biding Laut memiliki kecantikan melebihi adik perempuan lainnya. Dia juga memiliki watak yang ramah dan santun kepada orangtuanya. Karena itu, Biding Laut tergolong anak yang paling disayangi kedua orangtuanya.
Namun, kedekatan orangtua terhadap Biding Laut ini menimbulkan kecemburuan saudara-saudaranya yang lain. Mereka lalu bersepakat untuk menyingkirkan Biding Laut.
Suatu ketika, saudara-saudaranya menghadap ayahnya untuk mengajak Biding Laut jalan-jalan ke tepi pantai Sibolga. Permintaan itu sebenarnya ditolak Guru Tatea Bulan, mengingat Biding Laut adalah puteri kesayangannya. Tapi saudara-saudaranya itu mendesak terus keinginannya, sehingga sang ayah pun akhirnya tidak dapat menolaknya.
Pada suatu hari, Biding Laut diajak saudara-saudaranya berjalan-jalan ke daerah Sibolga. Dari tepi pantai Sibolga, mereka lalu menggunakan 2 buah perahu menuju ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Marsala, dekat Pulau Nias.
Tiba di Pulau Marsala, mereka berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pulau yang tidak berpenghuni tersebut. Sampai saat itu, Biding Laut tidak mengetahui niat tersembunyi saudara-saudaranya yang hendak mencelakakannya. Biding Laut hanya mengikuti saja kemauan saudara-saudaranya berjalan semakin menjauh dari pantai.
Menjelang tengah hari, Biding Laut merasa lelah hingga dia pun beristirahat dan tertidur. Dia sama sekali tidak menduga ketika dirinya sedang lengah, kesempatan itu lalu dimanfaatkan saudara-saudaranya meninggalkan Biding laut sendirian di pulau itu.
Di pantai, saudara-saudara Biding Laut sudah siap menggunakan 2 buah perahu untuk kembali ke Sibolga. Tetapi salah seorang saudaranya mengusulkan agar sebuah perahu ditinggalkan saja. Dia khawatir kalau kedua perahu itu tiba di Sibolga akan menimbulkan kecurigaan. Lebih baik satu saja yang dibawa, sehingga apabila ada yang menanyakan dikatakan sebuah perahunya tenggelam dengan memakan korban Biding Laut.
Tapi apa yang direncanakan saudara-saudaranya itu bukanlah menjadi kenyataan, karena takdir menentukan lain.
BIDING LAUT DI TANAH JAWA
Ketika terbangun dari tidurnya, Biding Laut terkejut mendapati dirinya sendirian di Pulau Marsala. Dia pun berlari menuju pantai mencoba menemui saudara-saudaranya. Tetapi tidak ada yang dilihatnya, kecuali sebuah perahu.
Biding laut tidak mengerti mengapa dirinya ditinggalkan seorang diri. Tetapi dia pun tidak berpikiran saudara-saudaranya berusaha mencelakakannya. Tanpa pikir panjang, dia langsung menaiki perahu itu dan mengayuhnya menuju pantai Sibolga.
Tetapi ombak besar tidak pernah membawa Biding Laut ke tanah kelahirannya. Selama beberapa hari perahunya terombang-ombang di pantai barat Sumatera. Entah sudah berapa kali dia pingsan karena kelaparan dan udara terik. Penderitaannya berakhir ketika perahunya terdampar di Tanah Jawa, sekitar daerah Banten.
Seorang nelayan yang kebetulan melihatnya kemudian menolong Biding Laut. Di rumah barunya itu, Biding Laut mendapat perawatan yang baik. Biding Laut merasa bahagia berada bersama keluarga barunya itu. Dia mendapat perlakuan yang sewajarnya. Dalam sekejap, keberadaannya di desa itu menjadi buah bibir masyarakat, terutama karena pesona kecantikannya.
Dikisahkan, pada suatu ketika daerah itu kedatangan seorang raja dari wilayah Jawa Timur. Ketika sedang beristirahat dalam perjalanannya, lewatlah seorang gadis cantik yang sangat jelita bak bidadari dari kayangan dan menarik perhatian Sang Raja. Karena tertariknya, Sang Raja mencari tahu sosok jelita itu yang ternyata Biding Laut. Terpesona kecantikan Biding Laut, sang raja pun meminangnya.
Biding Laut tidak menolak menolak pinangan itu, hingga keduanya pun menikah. Selanjutnya Biding Laut dibawanya serta ke sebuah kerajaan di Jawa Timur.
TENGGELAM DI LAUT SELATAN
Biding Laut hidup berbahagia bersama suaminya yang menjadi raja. Tetapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Terjadi intrik di dalam istana yang menuduh Biding Laut berselingkuh dengan pegawai kerajaan. Hukum kerajaan pun ditetapkan, Biding Laut harus dihukum mati.
Keadaan ini menimbulkan kegalauan Sang Raja. Dia tidak ingin isteri yang sangat dicintainya itu di hukum mati, sementara hukum harus ditegakkan. Dalam situasi ini, dia lalu mengatur siasat untuk mengirim kembali Biding Laut ke Banten melalui lautan.
Menggunakan perahu, Biding Laut dan beberapa pengawal raja berangkat menuju Banten. Mereka menyusuri Samudera Hindia atau yang dikenal dengan Laut Selatan.
Namun malang nasib mereka. Dalam perjalanan itu, perahu mereka tenggelam diterjang badai. Biding Laut dan beberapa pengawalnya tenggelam di Laut Selatan.
Demikianlah sekelumit legenda Biding Laut yang dipercaya sebagai sosok asli Kanjeng Ratu Kidul.
“Dalam legenda raja-raja Batak, sosok Biding Laut memang masih misterius keberadaannya, Sedangkan anak-anak Guru Tatea Bulan yang lain tercantum dalam legenda,” kata Silalahi dengan mimik serius.
Sementara itu, Boru Tumorang (45 thn) mengaku sudah lama dirinya sering kemasukan roh Kanjeng Ratu Kidul. Terutama terjadi saat kedatangan tamu yang minta tolong dirinya untuk melakukan pengobatan. Tetapi Boru Tumorang tidak mengerti mengapa raganya yang dipilih Kanjeng Ratu Kidul. Semuanya terjadi diluar keinginannya.
Kanjeng Ratu Laut Kidul Berasal dari Tanah Batak (Bagian 2)
RITUAL PEMANGGILAN KANJENG RATU KIDUL
Untuk membuktikan keberadaan sosok legenda Biding Laut yang dipercaya sebagai Kanjeng Ratu Kidul, Misteri bersama 8 orang rekan yang semuanya bersuku Batak sengaja datang ke Pelabuhan Ratu untuk melakukan ritual pemanggilan roh Kanjeng Ratu Kidul.
Lokasi pertama adalah makam Guru Kunci Batu Kendit Abah Empar. Lokasi ini cukup dikenal masyarakat, terutama yang hendak melakukan ritual pemanggilan Kanjeng Ratu Kidul. Konon, di tempat ini Kanjeng Ratu Kidul memang biasa muncul.
Sebelum melakukan ritual, sebagaimana biasanya beberapa ubo rampe telah disiapkan, diantaranya: jeruk, jeruk purut, apel, daun sirih, pisang raja, anggur, minyak jin, kembang sepatu, tepung beras, kelapa dan gula (itaguruguru-bahasa Batak).
Sekitar pukul 22.30 malam, dimulailah acara ritual pemanggilan roh Kanjeng Ratu Kidul. Ketika itu, Silalahi dan Boru Tumorang tampak membaca mantera-mantera. Beberapa saat kemudian, Silalahi mulai menampakkan perubahan ekspresi wajah. Sosok gaib yang dipanggil tampaknya telah merasuk ke dalam raganya. Belakangan Misteri mengetahui, sosok gaib itu adalah roh Raja Batak.
Sementara dalam waktu hampir bersamaan, Boru Tumorang pun memperlihatkan ekspresi kesurupan. Tiba-tiba tubuhnya tersungkur lalu merangkak bergeser posisi. Setelah itu, dia kembali duduk dengan wajah tertunduk dan mata terpejam. Roh Kanjeng Ratu Kidul telah merasuk ke dalam raga wanita asal Samosir ini.
Terjadilah dialog dalam bahasa Batak antara Silalahi (yang sudah kemasukan roh Raja Batak) dengan Boru Tumorang dan beberapa orang yang hadir. Sepanjang dialog itu, ekspresi wajah Boru Tumorang berubah-ubah. Terkadang tersenyum, tertawa, menangis dan melantunkan lagu berisi sejumlah nasehat.
Kalimat pertama yang diucapkan Kanjeng Ratu Kidul adalah
”Kenapa baru sekarang kalian datang untuk menemui saya? Padahal saya sudah lama berada di sini,”ujar Kanjeng Ratu Kidul melalui bibir Boru Tumorang.
Ketika salah seorang yang hadir bertanya tentang Biding Laut, seketika Kanjeng Ratu Kidul menukas,” Ya, sayalah Biding Laut. Terserah apakah kalian akan percaya atau tidak.”
Selanjutnya dialog meluncur begitu saja. Beberapa dialog yang Misteri catat diantaranya saat Boru Tumorang menangis sambil berkata:
“Boasa gudang hamo nalupa tuauito (kenapa kalian sudah lupa sama saya)?” ujar Kanjeng Ratu Kidul melalui bibir Boru Tumorang. “Ahado sisukunonmuna (Apa yang kalian mau pertanyakan)?” lanjut Kanjeng Ratu Kidul.
“Hamirotuson nanboru namagido tangiansiangho (Kami datang kesini untuk minta doa dari Nyai),” jawab salah seorang yang hadir.
“Asadikontuhata pasupasu dohut rajohi (Biar diberikan Tuhan berkat kepada kami),” kata yang lain.
Tampak Boru Tumorang menggoyang-goyangkan tubuhnya. Kepalanya seperti digelengkan, terkadang mengangguk-angguk. Sesaat kemudian dia berkata,
“Posmaruham, paubahamuma pangalaho rohamuna (Percayalah. Asalkan kalian berubah sikap dan tingkah laku menjadi lebih baik, itu pasti akan terjadi).”
Selanjutnya dia berkata lagi,”Asarat martonggo mahita tuoputa (Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan).”
“Molonang muba rohamu nalaroma balainna he he mamuse kuti tuinjang (Kalau tidak berubah sikap dengan baik akan muncul bencana lagi-tsunami)”
“Dangdiadia dope namasae naosolpu nalaroma muse naung gogosiani (Belum seberapa bencana yang sudah lalu. Lebih dahsyat bencana yang akan datang lagi. Kalau kalian tidak percaya kepada Tuhan).”
Nasehat Kanjeng Ratu Kidul itu tampaknya ditujukan ke semua orang. Sedangkan kepada anak keturunannya dari suku Batak, Kanjeng Ratu Kidul berkata,
”Posmarohamu amang paboanhudoi tuhamu pomparanhu dibagasan parnipion (Percayalah. Semua keturunanku akan saya beritahukan lewat mimpi masing-masing).”
“Posmaroham amang patureon hudo sube popparamme (Percayalah, akan saya bantu dan saya tolong semua keturunannmu ini).
Kanjeng Ratu Kidul juga berpesan kepada semua manusia agar tidak membeda-bedakan suku,
”Pabohamu tumanisiae asa unang mambedahon popparanhisude (Beritahu kepada semua manusia supaya tidak membedakan suku).”
Dialog dengan roh Kanjeng Ratu Kidul itu berlangsung sekitar setengah jam. Isi dialog sarat dengan nasehat kepada manusia agar selalu berbuat kebajikan.
Namun yang pasti, dalam dialog itu juga Kanjeng Ratu Kidul menceritakan sosok asal usul dirinya dan nama aslinya.
Upaya penelusuran ini membuka wacana baru seputar asal usul Kanjeng Ratu Kidul. Acara ritual ini pun tidak dimaksudkan untuk membenarkan satu fihak. Sebagaimana dikatakan Silalahi,
“Kami tidak bermaksud mengklaim kebenaran pendapat kami,”ujar Silalahi sambil tersenyum. “Tetapi kami hanya mencoba mengangkat kembali sebuah isu yang sudah lama berkembang di daerah kami. Kebenarannya boleh saja diperdebatkan,” lanjutnya.
Benar apa yang dikatakannya. Sosok gaib Kanjeng Ratu Kidul memang layak diperdebatkan. Keberadaan maupun asal usulnya bisa darimanapun juga. Tetapi yang pasti, nasehat-nasehat Kanjeng Ratu Kidul yang diucapkan melalui medium yang keserupan, seringkali mengingatkan kita untuk selalu percaya kepada Tuhan.
*pantai ujung genteng
                                                     Hasil gambar untuk pantai ujung genteng                            Hasil gambar untuk pantai ujung genteng
Sudah tahu mau kemana liburan weekend kali ini? kali ini kami universe transport tour&travel akan coba berbagi infomasikan tentang berlibur ke pantai ujung genteng dengan paket murah, yang berada di sukabumi, jawa barat.
tempat ini adalah surganya para pecinta pantai yang suka menelusuri pelosok indonesia dan pantai yang masih belum dikunjungi banyak orang. pasir putih, pantai yang landai dan sunset cantik ada disini.
pantai ujung genteng adalah kawasan wisata pantai di indonesia yang terletak di semenanjung barat daya pulau jawa dan berbatasan langsung dengan samudera hindia.
merupakan surganya para traveller yang ingin menikmati keindahan alam mulai dari pantai,
-Harga Tiket masuk dan Biaya Penginapan
dikenakan biaya Rp. 10.000,-/orang (motor tidak dihitung). Di sepanjang pesisir pantai banyak yang menawarkan penginapan, kami memutuskan untuk menyewa penginapan dikenakan biaya Rp. 250.000,-/malam .
Memang agak lumayan mahal tapi sepadan dengan fasilitas yang diberikan, fasilitas yang kami dapat adalah 3 kamar dan kamar mandi di dalam, cukup untuk menampung sekitar 15 orang. Jadi kalau patungan tidak akan banyak menelan biaya kok.
-sejarah pantai ujung genteng
sejarah singkat ujung genteng
ujung genteng adalah daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang masuk dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Letaknya lebih kurang 200 kilometer dari kota Jakarta. Pekerjaan sebagian besar penduduknya adalah nelayan dan petani. Sebagian lain memproduksi gula kelapa hasil penyadapan Nira.
Nama Ujung Genteng berasal dari Ujung Gunting. Penamaan ini didasarkan pada posisi Ujung Genteng yang berada di ujung salah satu sudut pulau di Jawa Barat yang berbentuk gunting. Bagian ujung gunting bawah disebut Ujung Genteng, sedangkan bagian ujung gunting atas berada di Ujung Kulon. dahulu ujung genteng bukanlah sebuah desa melainkan sebuah daerah/tempat rekreasi pantai… tapi sekarang setelah adannya pemecahan desa, ujung genteng menjadi sebuah desa…. dulu
Bagaimana menuju ke Ujung Genteng? Jangan dulu membayangkan ada tempat pendaratan pesawat atau jalan tol yang mulus. Jalan yang ditempuh untuk menuju pantai yang indah ini memang masih membutuhkan perjuangan karena harus melalui jalan yang menanjak dan berkelok sekaligus terjal. Jika menggunakan kendaraan roda empat dari kota Jakarta, perjalanan diperkirakan membutuhkan waktu antara lima sampai enam jam. Sementara jika anda penggemar roda dua, juga dari Jakarta, waktu tempuh bisa mencapai sembilan hingga sepuluh jam.
Meski relatif lama, perjalanan panjang dan melelahkan itu akan terasa ringan dan cepat mengingat sepanjang jalan disuguhi keindahan alam yang sangat luar biasa. Pesisir pantai pelabuhan ratu sangat terlihat jelas dari atas bukit Bagbagan. Begitu juga perkebunan teh Surangga dan perkebunan kelapa yang berhamparan bersama sapi-sapi yang terawat.
Di Ujung Genteng ini pun, Anda bisa melihat penyu hijau (Chelonia Mydas). Pada malam hari, penyu-penyu itu bertelur, menggali lubang untuk telurnya, dan menutup lubang tersebut. Anda bisa menyentuh penyu-penyu cantik tersebut
*pantai karang hawu
Melihat potensi pariwisata di Jawa Barat saat ini sudah tidak bisa diragukan lagi, di propinsi tersebut terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang tersebar diseluruh kota disana, salah satunya kota Sukabumi yang memiliki objek wisata menarik berupa pantai yaitu wisata Pantai Karang Hawu. Bagi masyarakat sukabumi tentu pantai ini sudah tidak asing lagi ditelinga mereka sebab pantai ini menjadi salah salah satu tempat wisata yang populer di sukabumi dan pengunjungnya pun saat ini banyak dari luar kota yang hendak melihat keindahannya secara langsung.
Objek wisata yang berada di alamat Caringin, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat ini memiliki ciri khas bukit karang yang terlihat menjorok ke laut dan disisi lainnya terdapat hamparan pasir putih yang kecoklatan yang membentang luas. Di pantai ini pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan suasana damai yang sangat cocok dijadikan tempat berlibur untuk melepas penat setelah berhari-hari menjalani aktivitas yang padat dan melelahkan.
Pengunjung yang ingin merasakan derasnya ombak pantai ini bisa turun ke bibir pantai sambil merasakan lembutnya pasir yang menyelimuti pinggiran pantai, selain itu pada waktu sore hari akan ada peristiwa terbenamnya matahari atau sunset, kebanyakan pengunjung tidak akan melewatkan peristiwa sunset yang begitu indah. Untuk dapat melihat sunset di pantai karang hawu tentunya pengunjung harus menunggunya sampai sore hari, itupun jika cuacanya bagus sebab jika cuacanya sedang buruk tentu keindahan matahari terbenam akan tertutupi.
Nah setelah sedikit mengetahui gambaran tentang wisata pantai karang hawu apakah kamu tertarik untuk kesana? jika tertarik maka bisa langsung datang kesana dengan mengajak keluarga atau pasangan di waktu yang senggang, namun sebelum kesana ada baiknya jika kamu mengetahui paket murah yang kami berikan, serta ke pantai karang hawu sukabumi agar nantinya dapat mempersiapkan budget yang diperlukan untuk memasuki area pantai tersebut.
Sebelum memasuki kawasan wisata untuk melihat keindahan pantai tentunya pengunjung harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu, adapun harga tiket masuk pantai karang hawu sukabumi dapat dilihat dibawah ini.
Harga Tiket Pantai Karang Hawu Sukabumi
Tiket Masuk/orang Rp 2.500
Biaya masuk ke pantai karang hawu memang sangat terjangkau, dengan biaya tersebut kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona dan hal itu sangat sayang jika dilewatkan.
-Sejarah Karang Hawu
Sahabatku, bagaimana nih kabarnya? semoga senantiasa selalu dalam keadaan sehat ya. di artikel kali ini saya mau sedikit mengulas tentang alasan dinamakannya pantai karang hawu. karena mungkin sahabat tahunya pantai karang hawu itu adalah salah satu pantai indah yang ada di sukabumi, tanpa sahabat mengetahui kenapa pantai ini diberi nama pantai karang hawu.
Sebelumnya, apakah sahabat-sahabat tahu apa itu yang namanya “Hawu”? Hawu berasal dari kata awu (bahasa Jawa) yang berarti abu, sedangkan abu dalam bahasa Sunda disebut lebu. Jadi hawu adalah tempat terkumpulnya abu atau lebu. Pada masyarakat Sunda terdapat tiga jenis hawu, pertama adalah bentuk hawu yang dibuat secara sederhana, dengan hanya menumpuk bata merah yang digunkan sebagai tungku. Hawu ini tidak kokoh sebab tidak dilapisi oleh adonan tanah liat sebagai perekatnya, sehingga mudah ambruk kalau terkena benturan. Jenis hawu kedua adalah hawu yang terbuat dari gerabah. Bentuknya sama seperti hawu biasa, tapi mempunyai dua lubang tempat memasak yang berjejer ke belakang atau ke samping. Hawu ini dilapisi oleh adonan tanah liat sehingga tidak mudah ambruk atau retak.
Jenis hawu ketiga adalah hawu yang terbuat dari batu yang diberi lobang dibagian dalam dan juga atasnya. untuk lebih jelasnya sahabat bisa melihat gambar dibawah ini :
Sekarang sahabat sudah tahu kan yang seperti apakah hawu tersebut. Nah barulah saya akan sedikit menjelaskan kenapa salah satu pantai di Sukabumi itu dinamakan Pantai Karang Hawu. Pemberian nama tersebut tidak asal begitu saja, melainkan diambil dari bentuk batuan pantainya yang mirip dengan hawu, karena memiliki lubang-lubang yang seperti lubang pada hawu. Sekarang coba sahabat perhatikan foto batuan di Pantai Karang Hawu berikut ini.
Batuan berlubang inilah yang diibaratkan seperti Hawu, sehingga pantai ini dinamakan Pantai Karang Hawu Obak yang masuk kedalam lobang dari batu ini memberikan keunikan tersendiri
Pantai Karang Hawu Cisolok
Baik sahabatku, seperti itulah sedikit penjelasan kenapa pantai ini dinamakan Pantai Karang Hawu,
semoga artikel kami kali ini bisa sedikit memberikan ilmu pengetahuan kepada sahabat pembaca semua.
Lokasi pantai Karang Hawu dekat dengan kawasan wisata Pelabuhan Ratu yaitu terletak di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika dari pusat kota Sukabumi berjarak sekitar 73 km.
*pantai ombak tujuh
Pantai ombak tujuh menawarkan keindahan alam yang cukup eksotis dengan bebatuan dan ombak yang besar serta perjalanan dengan medan yang harus ditempuh. Lokasi ini kerap dipenuhi oleh para pengunjung yang tertarik dengan keindahan yang ditampilkan.
                                       Hasil gambar untuk pantai ombak 7 sukabumi
Sukabumi merupakan salah satu kawasan yang memiliki cukup banyak pilihan destinasi wisata baik itu wisata alam seperti curug/air terjun atau pun pantai. Salah satunya yaitu Pantai Ombak Tujuh. Pantai merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.  Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan panorama keindahan yang tidak kalah dengan pantai terkenal di Sukabumi, yaitu Pantai Pelabuhan Ratu.
Pantai Ombak Tujuh ini juga dekat dengan pantai Pelabuhan Ratu, sekitar 16 kilometer dari Pantai Pengumbahan. Destinasi Pantai Tujuh Ombak ini juga wajib anda kunjungi jika anda memilih berlibur ke daerah Sukabumi.
Pantai Ombak Tujuh ini merupakan tempat yang ideal untuk para peselancar, karena pantai ini memiliki ombak yang tinggi. Sesuai dengan namanya Ombak Tujuh, pantai ini memiliki ombak yang berjumlah tujuh yang bergulung secara berurutan. Lokasi ini sering dikunjungi oleh para peselancar baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di tempat ini pula masih menyuguhkan panorama asri dan air pantai yang masih jernih.
         Hasil gambar untuk pantai ombak 7 sukabumi Hasil gambar untuk pantai ombak 7 sukabumi
Pesona Pantai Ombak Tujuh
Pantai dengan gulungan ombak yang saling bergantian menerpa karang di pesisir pantai. Saat satu ombak pecah menerpa karang, disusul ombak lain dari belakang dan begitu seterusnya. Kondisi inilah yang menjadi alasan pantai ini dinamai dengan Ombak Tujuh. Apalagi jika cuaca sedang berangin, anda akan disuguhkan dengan antrian tujuh ombak yang menanti giliran untuk menerpa karang.
Pantai ini sangat cocok dan juga banyak diminati oleh para surfer, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Pantai ini menawarkan ombak besar dan tinggi serta memanjang. Ketinggian ombak di lokasi ini bisa mencapai 6 meter dan cukup untuk menguji adrenalin para peselancar. Kondisi inilah yang digemari para surfing  mancanegara untuk menjajal keganasan ombak di pantai ini. Menurut para warga setempat, pantai ini cukup ramai oleh para peselancar tertama pada bulan Juni-Juli atau pada saat cuaca cerah.
Ombak Tujuh bukan wisata pantai untuk berenang, karena di lokasi ini terdapat cukup banyak batu karang dan ombak yang besar. Namun jangan khawatir bagi anda yang tidak suka berselancar, anda dapat menikmati pesona keindahan pantai ini. Di sini anda dapat menyaksikan aquarium alami yang terbuat dari karang yang sangat elok lengkap dengan pasir putih, hewan laut seperti ikan, kepiting, bintang laut bahkan rumput lautpun tersebar di batu-batu karang ini, serta air yang cukup jernih.
Keindahan alam yang cukup memepesona ini akan membuat anda merasa lebih rilex dan menghilangkan kepenatan akibat kesibukan atau rutinitas bekerja. Anda juga akan merasa betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Suara deburan ombak yang menerpa karang menjadi alunan musik alami yang menjadi nilai tambah dari ke elokan lokasi ini. Selain itu bagi anda yang suka berfoto, lokasi ini cukup recomended untuk berfoto dengan background bebatuan karang akan menghasilkan hasil foto yang tak kalah indah.
Pantai ombak tujuh ini dapat menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata terbaik anda. Untuk mengunjungi kawasan ini, anda dapat menempuhnya dengan beberapa cara dan dengan perjalanan dengan medan yang cukup sulit. Pertama dengan berjalan kaki dari Ujung Genteng. Perjalan ini membutuhkan waktu yang lumayan lama sekitar 6 jam perjalanan melewati medan berpasir dan batu-batu karang.
Pilihan lain dengan menggunakan jasa kami univese transport tour&travel serta paket murah, serta kami bisa antarkan anda ke lokasi tujuan anda.  Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 perjalanan dan anda akan melewati hutan serta menyebrangi sungai. Satu pilihan terakhir yaitu dengan menggunakan perahu yang hanya membutuhkan waktu 1 jam. Pada pilihan terakhir ini anda akan merasakan sensasi petualangan melintasi Samudra Hindia. Untuk menyewa perahu memerlukan biaya sekitar Rp 450.000.
Untuk perjalanan pulang, anda mungkin harus mencoba menggunakan perahu untuk merasakan sensasi arum jeram laut. Karena saat perjalanan pulang akan melawan arah angin sehingga perahu akan sering terangkat oleh ombak. Namun perlu diperhatikan, jalur laut ini sebaiknya digunakan apabila cuaca cerah atau saat musim kemarau, karena saat musim hujan dikhawatirkan akan sangat banyak angin dan perjalanan melalui jalur laut akan sangat berbahaya.
Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Ombak Tujuh
Untuk harga tiket masuk di Pantai Ombak Tujuh sendiri tidak ada, namun saat liburan akhir pekan atau hari libur nasional biasanya kamu akan dikenai tarif parkir seperti biasanya. Pantai yang masih jarang pengunjungnya ini, membuat kamu dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar tiket masuk.
Sedangkan untuk jam buka Pantai Ombak Tujuh dibuka setiap hari. Sebagai salah satu wisata alam pantai, kamu bisa menikmati keindahan pantai kapan saja. Namun karena ombaknya yang besar sebaiknya kamu tidak berkunjung ke pantai saat menjelang petang.
-sejarah pantai ombak tujuh
 cek di sini anda pasti keheranan

*pantai pangumbahan

Pantai pangumbahan menjadi salah satu destinasi pantai yang ramai untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di kawasan ciracap sukabumi, jawa barat. obyek wisata pantai ini merupakan tempat wisata yang mempunyai pemandangan laut yang indah. tak heran jika tempat ini selalu ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas anda sehari hari. Selain itu, tempat ini juga memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. penduduk lokal daerah sukabumi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat budidaya penyu.

Hasil gambar untuk pantai pangumbahan

                                                 Hasil gambar untuk pantai ujung genteng

Apabila wisatawan ingin melihat penyu bertelur, maka anda bisa datang pada malam hari. Hamparan pantai yang menawarkan pemandangan alam akan menghipnotis dan membuat mata anda terpesona. Namun, selain pesona alamnya, pantai ini juga menawarkan suguhan pemandangan menakjubkan, yakni menyaksikan pelepasan anak penyu hijau atau tukik ke laut lepas. Pengunjung juga bisa melihat lokasi penetasan telur penyu hijau dari gudang penyimpanan sementara sebelum dilepas ke laut lepas. Selain itu, pusat konservasi penyu hijau juga memelihara beberapa ekor penyu hijau dewasa, agar pengungjung bisa melihat dan mempelajari perilaku hewan jenis reptilia yang langka dan dilindungi ini.

Pantai Pengumbahan, objek wisata dengan tempat surving yang ideal
Fasilitas di Pantai Pangumbahan
Jika anda berkunjung di pantai pangumbahan Ciracap Sukabumi, Jawa Barat ini maka terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan. Seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi atau wc umum, tempat penginapan dan masih banyak lainya. Masuk beberapa puluh meter ke dalam hutan pesisir ini, ada sebuah rumah mess dan tempat penyelamatan penyu. Pak cecep, salah seorang petugas biasa menyambut para wisatawan dengan ramah. Untuk tempat penginapan di daerah ini cukup banyak. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat penginapan. Harganya pun bervariasi dari kisaran harga 200.000 – 400.000 ribu satu malamnya.

Keindahan di Pantai Pangumbahan
Sebagai lokasi penangkaran penyu hijau, Pantai Pangumbahan harus minim pembangunan. Berkemah di pantai ini akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan dan tentunya lebih sensasional. Pada saat fajar menyingsing, hal yang pertama anda lihat adalah pemandangan alam yang sangat indah. Laut bersih terhampar luas dan pasir putih berkilap. Suasana yang tenang dan sedikit harum pandan. Mentari mewarnai merah cakrawala dan semakin lama semakin terang. Turis asing dari berbagai negara sering mengunjungi tempat ini untuk berselancar. Tempat yang sepi, air laut yang hangat, tidak diramaikan oleh pedagang, relatif bersih dari sampah, aman dari hiu, dan pecah gelombang yang tinggi. Ini adalah tujuan wisata favorit bagi para peselancar. Di tempat ini, anda bisa berselancar dengan tenang sepanjang hari, jauh dari hingar bingar dan kepenatan.

Hunting foto di pantai pangumbahan
Jika anda ingin hunting foto maka ada beberapa lokasi yang sangat indah untuk di abadikan. Saat laut surut, hingga jarak 100 meter dari garis pantai berpasir putih halus itu, ketinggian air hanya sebatas lutut. Anda bisa berfoto dengan bebas. Ditambah dengan sebaran batu karang juga ikut melengkapi panorama pantai pasir putih. Keindahan gambar semakin terasa mempesona ketika mentari bersinar. Selain terkenal dengan ombaknya yang besar, pantai selatan ini juga sangat anggun dengan airnya yang bening dan pasirnya yang putih. Tentu sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi selfi. Anda juga bisa berpose dengan keindahan terumbu karang yang berhamparan.

Hasil gambar untuk pantai pangumbahan Hasil gambar untuk pantai pangumbahan

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini anda bisa menggunakan paket murah dengan transportasi pihak kami universe transport tour&travel. Obyek wisata ini berada didaerah Ciracap Jawa Barat perjalanan dari Jakarta kira-kita 7 jam. Untuk menuju pantai ini memang jalannya rusak parah tetapi akan terobati dengan indahnya pantai. Anda bisa meminta panduan arah ke obyek wisata pantai pangumbahan Ciracap Sukabumi Jawa Barat di google maps. Dengan memakai kendaraan pribadi maka akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Namun jika anda ingin menggunakan transportasi umum seperti, bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu anda melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi menuju lokasi  obyek wisata pantai pangumbahan. Ojek motor biasanya akan memberikan tarif begitu mahal, sekitar Rp25.000/orang.

Harga tiket masuk dan jam buka di pantai pangumbahan
Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai pangumbahan ini harga tiket sangatlah terjangkau. Tarip tiket masuk pantai hanya dibanderol seharga 5.000 rupiha. Namun harga tiket bisa naik pada hari sabtu dan minggu. Pantai ini dibuka setiap hari mulai pagi hingga menjelang malam. Anda bisa berkunjung kesana baik di pagi maupun sore hari. Hal ini dikarenakan waktu tersebut yang paling tepat untuk menikmati keindahan dari pantai pangumbahan.

-sejarah pantai pangumbahan
cek disini anda pasti keheranan loh..

*pantai panganten atau pamunguanHasil gambar untuk pantai panganten atau pamunguan  Hasil gambar untuk pantai panganten atau pamunguan

Pantai Panganten berada di pantai Selatan Sukabumi satu arah dengan pantai Ujunggenteng.

Pantai ini memliki ciri khas yaitu ada dua pulau yg sama, para photografer menamainya dengan sebutan Pulau Panganten.

Akses menuju pantai pamunguan cukup mudah cuma 10 menit dari jalan nasional arah Ujunggenteng, kebetulan keberadaan Pantai Pamunguan bersebelahan dengan Muara Cikarang yg di kelola oleh Asaba Land.

Selain bisa menikmati pantai kita juga bisa menikmati indahnya Sunset di pantai Pamunguan.
Melihat potensi pariwisata di Jawa Barat saat ini sudah tidak bisa diragukan lagi, di propinsi tersebut terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang tersebar diseluruh kota disana, salah satunya kota Sukabumi yang memiliki objek wisata menarik berupa pantai. Bagi masyarakat sukabumi tentu pantai ini sudah tidak asing lagi ditelinga mereka sebab pantai ini menjadi salah salah satu tempat wisata yang populer di sukabumi dan pengunjungnya pun saat ini banyak dari luar kota yang hendak melihat keindahannya secara langsung.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai panganten atau pamunguan

Untuk harga tiket masuk di Pantai panganten atau pamunguan sendiri tidak ada, namun saat liburan akhir pekan atau hari libur nasional biasanya kamu akan dikenai tarif parkir seperti biasanya. Pantai yang masih jarang pengunjungnya ini, membuat kamu dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar tiket masuk.

-sejarah pantai panganten atau pamunguan
cek dulu di sini yah…

*pantai minajaya

Hasil gambar untuk pantai mina jaya
merupakan tempat rekreasi warga masyarakat surade dan sekitarnya bahkan dari luar kota Sukabumi maupun mancanegara. Pantainya indah dan rindang dengan tumbuhnya pepohonan di pinggir pantai. panoramanya sangat indah sekali terutama pada saat sore hari. Kita bisa melihat Sunset yang menghias pantai minajaya. Semilir angin pantai begitu nikmat, hingga kalau kita duduk di tenda-tenda yang tersedia tanpa terasa sering tertidur lelap. Pesisir pantainya memang hampar, ombaknya tidak besar sehingga anak-anak kecil dengan bebas bisa mandi sepuas-puasnya tanpa ada rasa kekhawatiran. Di sana terdapat mata air. Masyarakatnya begitu bersahabat. Kita bisa memesan nasi dan ikan bakar dengan harga yang sangat murah.

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui tentang Pantai Minajaya ini, kebanyakan orang mungkin lebih familiar dan lebih hapal dengan Pantai Ujung Genteng dibanding Pantai Minajaya, padahal  sebetulnya di jampang ternyata masih ada pantai yang keindahan alamnya tak kalah menarik jika dibandingkan dengan Pantai Sawarna di Bayah dan Pantai Ujung Genteng.

-sejarah pantai muarajaya
Menurut Beberapa warga sekitar, konon katanya penamaan Pantai Minajaya ini berasal dari nama Kapal MINAJAYA pengangkut Persenjataan yang kandas dan tenggelam di pantai ini, bahkan ketika air surut, kitapun bisa melihat bangkai mesin kapal Minajaya yang pernah tenggelam tersebut.

Pantai Minajaya memiliki keindahan di sepanjang pantainya yang luar biasa. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna kecokelatan, karangnya banyak dengan tingkat keteraturan yang tinggi. Yang paling menakjubkan ialah diatas karang-karang yang luas tersebut ditumbuhi oleh rumput laut yang kelihatan sangat subur. Sungguh pemandangan yang hanya bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Minajaya.

terpesona
Pemandangan senja dengan hamparan rumput hijau di tepian Pantai Minajaya memiliki pemandangan yang luar biasa, dimana Anda akan diperlihatkan dengan hamparan rumput laut yang tumbuh subur tepat di bibir pantainya. Luasnya tak terperi, bahkan jika dilihat dari kejauhan nampak seperti padang golf yang sangat mengagumkan dan indah. Apalagi kalau rumputnya terkena oleh air ombak yang menerjang. Kalau Anda ingin melihat rumput laut ini kelihatan subur maka mesti datang ketika musim hujan tiba.

Pantainya masih bisa dikatakan belum tercemar, karena sangat jarang sekali ditemukan sampah-sampah nonorganik disana, mungkin  karena masih sangat jarang orang yang mengatahui dan berkunjung ke lokasi ini, berbeda sekali dengan pantai pelabuhan ratu yang tiap tahunnya dikunjungi oleh ratusan bahkan ribuan orang. Selain itu Pantai pantai satu ini yang merupakan salah satu pantai selatan, kita bisa menikmati keindahan sunset saat senja tiba.

senja

Hasil gambar untuk pantai mina jaya
Di pantai Minajaya terdapat kampung nelayan dimana orang-orang disana menggantungkan hidupnya dari melaut, dan mencari ikan. Selain itu, beberapa orang yang tak melaut mengambil rumput laut untuk di jual. Orang sana menyebutkan ager-ager. Rumput laut itu biasanya dimakan sebagai lauk nasi, dimakan dengan sambal, maupun diolah lagi dengan berbagai variasi masakan.

Bagi masyarakat sekitar, keberadaan pantai ini merupakan tempat untuk rekreasi keluarga yang bisa dilakukan sambil membakar ikan di tepian pantainya. Pesisir pantainya yang datar dan ombaknya yang sedang membuat keadaan pantai yang jauh dari membahayakan sekalipun digunakan untuk tempat bermainnya anak-anak. Di pinggiran pantai ini terdapat tenda-tenda untuk beristirahat yang dapat Anda gunakan. Di pantai Minajaya pun Anda bisa memesan nasi dan ikan bakar dengan harga yang sangat murah.

Jika anda mencari ketenangan dan suka camping sepertinya Pantai Minajaya pilihan yang tepat karena suasana di pantai ini agak tenang tidak seperti di Ujung Genteng.  Penginapan belum tersedia di pantai ini namun warung-warung kecil banyak bertebaran jadi tidak akan susah jika kita butuh sesuatu.

Di sebelah timur pantai Minajaya ada muara sungai Cipamarangan yang menawarkan ketenangan dan keasrian serta kealamian alam. Dari pantai Minajaya bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit.  Di dekat muara ada mushola permanen, mushola ini sering juga dijadikan tempat istirahat dan dibagian luar mushola sering dijadikan tempat tidur oleh turis lokal yang ingin bermalam. Muaranya sangat bersih dan tidak terlalu besar dan dalam, turis lokal sering berenang di sana. Atau jika anda suka mancing sebaiknya anda bermalam di sana karena pada malam hari ikan Kakap sering strike looh.

Tak jauh dari muara ada tambak udang, anda bisa berjalan-jalan santai menuju tambak udang dan bisa membeli udang untuk makan malam. Suasananya benar-benar sepi cocok untuk anda yang suka camping menghindari keramaian.

Untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di pantai ini, maka masyarakat Surade kompak mendesak aparat terkait untuk melakukan penataan pantai secara lebih serius dan maksimal. Pantai ini pada dasarnya memiliki potensi yang sama dengan potensi wisata di pantai lainnya, kalau saja ada komitmen dari berbagai pihak untuk memoles dan menata pantai ini layaknya pantai tujuan wisata favorit. Adapun yang menjadi daya tarik di pantai ini ialah penginapannya yang bernuansa pedesaan, keindahan pantai, surfing, dan boggie board.

Akses transportasi menuju Pantai Mina Jaya

Pantai Minajaya merupakan tempat Wisata yang berada di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat (±6 km dari Kota Surade). Sedikit disayangkan kondisi jalan menuju Pantai Mina Jaya ini lumayan rusak, berbeda dengan dari Sukabumi-Surade sampai ke arah pantai Ujung Genteng yang cukup mulus. Sebelum Mina Jaya saya sempat menemui proyek Jalur Lintas Selatan Jawa yang tampaknya sudah lama dibiarkan terbengkalai, menurut warga sekitar terakhir terlihat ada kegiatan adalah sekitar tahun 2004. Untuk yang pernah main ke Pantai Ujung Genteng, di persimpangan Surade, kita jangan ngambil jalan yang lurus, karena kalau lurus ke Ujunggenteng, kita ambil belok kiri munuju Minajaya.

Untuk akses kami univese transport tour&travel ada paket murah untuk ke Kota Sukabumi Pantai Mina Jaya berjarak sekitar 125 km, bila menggunakan angkutan umum bisa dengan menumpang colt dari Terminal Sukabumi sampai dengan Terminal Surade tarif 30 ribu rupiah, lama perjalanan dari Sukabumi ke Surade sekitar 4-5 jam dengan colt tersebut. Sementara akses menuju Pantai Mina Jaya dari Terminal Surade bisa dilanjutkan dengan naik ojek.

*pantai cicaladi

Hasil gambar untuk pantai cicaladi
Desa Sukatani dianugerahi begitu banyak keindahan alam, salah satunya yang paling digemari warga adalah Pantai Cicaladi. Desa Sukatani merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Surade yang memiliki pantai sendiri, tidak lain adalah Pantai Cicaladi. Pantai Cicaladi masih belum tergali potensinya untuk pariwisata, hanya warga sekitar yang mengetahui pantai ini dan sering mengunjunginya. Hal ini dikarenakan jalan menuju Pantai Cicaladi yang sangat sulit dilalui dan tidak ada yang mengelolanya. Bahkan tidak terlihat satu kapalpun yang bersandar di pantai tersebut. Nelayan disana menangkap ikan secara manual menggunakan ban hitam besar ataupun berenang.

Hasil gambar untuk pantai cicaladi
Walaupun potensi Pantai Cicaladi belum digali, namun pesonanya tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Jawa Barat. Pasirnya putih, airnya jernih dan biru, serta karang-karang di sekelilingnya sangat indah. Beragam ikan pun terlihat di sekitar Pantai Cicaladi. Udaranya yang masih bersih membuat pengunjung pasti merasa senang dan nyaman berada di Pantai Cicaladi. Namun pengunjung dilarang berenang di pantai ini karena banyaknya karang di sekitar pantai serta terjangan ombak yang lumayan besar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai cicaladi

Untuk harga tiket masuk di Pantai cicaladi sendiri tidak ada, namun saat liburan akhir pekan atau hari libur nasional biasanya kamu akan dikenai tarif parkir seperti biasanya. Pantai yang masih jarang pengunjungnya ini, membuat kamu dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar tiket masuk. kujungan anda akan lebih nyaman dengan kami universe transport tour&travel dengan paket murah yang nyaman di kantong tidak akan mengecewakan anda.

-pantai cimaja

Hasil gambar untuk pantai cimaja
Pesona Tempat Wisata Sukabumi Pantai Cimaja, Jawa Barat

Direktori Wisata – Panorama wisata Pantai Cimaja Sukabumi yang indah dengan ombak besar menjadi tempat wisata favorit bagi para perselancar.

Tempat wisata Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat memiliki banyak pantai yang menjadi tempat favorit oleh para surfer mancanegara maupun lokal untuk berselencar, dan salah satu pantai yang menjadi tempat berselancar di kawasan wisata Sukabumi adalah Pantai Cimaja. Konon, nama pantai yang diambil dari nama sebuah desa dimana pantai itu berasal, yaitu Desa Cimaja yang terletak di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat wisata Sukabumi Pantai Maja dikenal memiliki kontur yang berbeda pada umumnya. Panorama dan keindahan pantainya dapat menjadi obat mujarab bagi sebagain para wisatawan yang berkunjung ke tempat pantai ini untuk melepaskan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Wisata Bahari Sukabumi ini memiliki kemiripan yang sama indahnya dengan pantai di indonesia pada umumnya yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Dimana pemandangan alam dan suara khas alunan gelombang laut selalu saja membuat diri kita menikmatinya hingga terlena.

Wisata Sukabumi Pantai Cimaja

Hasil gambar untuk pantai cimaja
Pantai Cimaja merupakan salah satu dari 9 titik lokasi untuk bermain surfing di sekitaran tempat wisata Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat. Selain memiliki keindahan panorama yang khas, ombak yang besar dan tinggi menjadikan salah satu alasan wisatawan memilih pantai Cimaja untuk liburan di Pelabuhanratu.

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima, pada bulan-bulan tertentu di bulan Mei hingga Oktober tempat wisata Patai Cimaja Sukabumi ini ramai dikunjungi oleh para perselancar dari mancanegara. Dan biasanya kegiatan surfing dilakukan pada saat pagi hari atau sore hari. hal tersebut dikarena angin yang terbaik bertiup saat pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Bila teman-teman dan pemabaca setia Direktori Wisata indonesia akan melakukan liburan di Pantai Cimaja, Sukabumi disarankan agar sealu waspada terhadap arus dari gelombang laut yang kuat sepanjang garis pantai tersebut. karena hal ini dapat berakibat kita dapat terbawa dan terseret oleh arus gelombang yang cukup kuat. pastikan selalu kita agar mendengar pengumuman atau memperhatikan rabu larangan yang terpasang di area lokasi pantai, serta selalu waspada terhadap kondisi pasang surutnya air laut.

Bila kita ingin jalan-jalan di tepi pantai yang berbatu, sebaiknya menggunakan alas akaki yang nyaman dan aman. Karena bebatuan di pantai ini sangat licin dan tetaplah berhati-hati untuk selalu menjaga keselamatan dan kenyamanan selama liburan di pantai ini.

Salah satu waktu yang tepat untuk mengisi liburan di Pantai Cimaja Sukabumi sebaiknya dilakukan pada musim kemarau sekitar bulan April sampai Oktober. Hindari pengunaan pakaian berwana hijau, hal ini berhubungan dengan kepercayaan dari masyarakat sekitar yang masih meyakini tentang Ratu Pantai Selatan

Untuk menuju ke loasi wisata sebaiknya gunakan bis atau minibus yang rutin bolak-balik dari Jakarta ke Palabuhanratu baik melalui Bogor atau Sukabumi.Atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti rute jalan melalui Google Map dari Jakarta.

Untuk fasiltas dan sarana di tempat wisata Sukabumi Pantai Cimaja ini terdapat toko-toko souvenir yang menjajakan makanan dan minuman, bahkan kita dapat menemukan rumah makan yang menyediakan makanan khas tangkapan laut salah satunya yang etrkenal di lokasi ini adalah manu makanan ikan bola.

Sedangkan untuk penginapan dan hotel, kita bisa menemukan di kawasan Jalan Siliwangi yang menuju pusat kota. Di area ini kita bisa menemukan tempat penginapan dan losmen dengan harga murah di Pelabuhanratu, Sukabumi. Namun yang harus kita perhatikan bila masuk akhir pekan dan hari libur harga penginapan bisa lebih mahal dari hari biasanya.

Menyaksikan pesona pemandangan alam sambil bersantai dengan menyaksikan pemandangan matahari terbenam (sun set) menjadi salah satu hiburan dan kegaiatan di lokasi yang bisa kita nikmati saat melakukan perjalanan wisata Sukabumi yang ada di Pantai Cimaja. Selamat menikmati wisata Sukabumi

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai cicaladi
Untuk harga tiket masuk di Pantai cicaladi sendiri tidak ada, namun saat liburan akhir pekan atau hari libur nasional biasanya kamu akan dikenai tarif parkir seperti biasanya. Pantai yang masih jarang pengunjungnya ini, membuat kamu dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar tiket masuk. kujungan anda akan lebih nyaman dengan kami universe transport tour&travel dengan paket murah yang nyaman di kantong tidak akan mengecewakan anda.
demikian beberapa wisata pantai yang kami rangkum, apakah ada pantai favorit keluarga anda? yukk.. kita berkemas menikmati keindahan pantai yang belum anda datangi. kami univese transport tour&travel di bidang jasa/rental siap membantu anda untuk kujungan ke kota sukabumi ini, dengan beberapa paket murah yang menarik dan tidak perlu mengeluarkan uang besar untuk berlibur hanya dengan hubungi kami , kami siap memuaskan liburan anda dengan beberapa unit mobil bersih, fasilitas tv lcd, audio karoke, ac, free wifi dengan supir ramah serta berpengalaman. itu beberapa yang kami lengkapi untuk tidak bosan selama perjalanan anda.

Comments

  1. I have noticed you don’t monetize your page, don’t waste your traffic, you can earn extra bucks every month because you’ve got hi quality content.

    If you want to know how to make extra bucks, search
    for: Ercannou’s essential adsense alternative

  2. Bisa dibuatkan paket jalan2 dr jakarta ke sukabumi utk 2hr 1mlm (weekend) utk keluarga besar saya? Sebaiknya pakai kendaraan bis atau KA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *