Wisata Ke Malang dan Tour Jeep di Bromo

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kamu lagi cari jasa agent yang bisa ajak kamu liburan liburan ke bromo dan bisa naik jeep di bromo? tepat sekali disini kamu bisa menemukan paket libuan di bromo-Malang-Batu selama 5 hari 4 malam kamu akan di ajak mengunjungi Gunung bromo tentunya, Jatim park, Taman selecta, Batu night spectra (bns), museum angkut, Coban rondo waterfall, Mesjid tiba(opsional)dan petik apel. untuk harga yang kami berikan hanya 2,300.000/pax /orang dan minimal orang nya 12 orang / pun kelipatan dari 12orang bisa berangkat, keberangkatan bisa dari bandung/ jakarta /opstional.

Harga tersebut sudah termasuk Hotel *2 , Transportasi, Makan 3 hari sekali,Tiket masuk destinasi (tidak termasuk tiket terusan ya),dokumentasi.

Apa saja sih keseruan di malang| Bromo yang sudah disebutin tadi di atas, cek this out:

  1. Gunung Bromo
    Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang berada di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Bromo jadi tujuan wisata terkenal di Jawa Timur dan hampir tidak pernah sepi setiap harinya.Wajib Baca : 8 Fakta Menarik Tentag Bromo yang belum kamu tau
  2. Jatim Park

    Jatim park memiliki beberapa tempat, ada jatim park 1,2,3 (kaya episode aja yah,ga..hehe),menurut wikipedia
    Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian di antaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.jatim park 1 beralamat di jl.kartika no.2,yg berdekatan dengan Klub BungaJatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Jumat (27/9/2013), di Jakarta. “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup disini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013).Sedikit berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah malang Jatim park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Harga tiket untuk Jatim Park 2 sendiri berkisar antara Rp65.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp90.000 pada hari Jumat-Minggu.jatim park 2 beralamat di jl.oro oro ombo no.9,yg berdekatan dengan Batu Night Spectacular

     

  3. Taman Selecta
    Buat anda yang suka suasana yang sejuk dan menyegarkan mata, wajib untuk datang ke taman selecta ini, anda akan melihat bunga-bunga beraneka ragam yang indah sekali. Sekarang sudah banyak perbaikan dibandingkan tahun sebelumnya, membuat taman selecta ini sangat wajib untuk dikunjungi. Luas keseluruhan ada 18 ha tapi yang dijadikan wahana reaksi hanya sekitar 8 hektar saja.sejarah Taman Selecta
    Taman selecta pertama kali dibangun oleh warga belanda yang bernama Ruyter de Wildt. Dibangun sejak tahun 1920 sampai 1928. Tempat ini selalu dijadikan tempat kunjungan warga belanda yang di Indonesia. Dulu Presiden Sukarno dan Bung Hatta pun sering menginap di sini, karena di wisata selecta terdapat vila yang bisa dijadikan tempat istirahat. Pada tahun 1949, selecta sempat dihancurkan. Lalu dibangun lagi pada tahun 1950. Sampai sekarang taman selecta ini masih dijaga dengan baik. Tumbuhan dan tanamannya pun semakin bermacam-macam. Membuat suasananya semakin menyenangkan.Seperti namanya, taman rekreasi selecta disini anda bisa melihat beranekaragam bunga-bunga. Oleh karena itu datanglah pada saat bunganya sedang mekar. Dengan suasana pegunungan, membuat suasana di taman selecta semakin sejuk. Selain melihat taman bunga, anda juga bisa bermain di berbagai wahana yang disediakan. Seperti waterbom, flying fox, sky bike, sepeda air, perahu ayun, goa singa dan masih banyak lainnya. Dengan luas 8 hektar, akan membuat anda puas berkeliling di taman selecta ini. Siapkan tenaga saja untuk berkeliling di semua tempat dan berfoto-foto ria disini. Di dalam taman juga ada penginapan, yang bisa anda sewa untuk menginap.
  4. Batu Night Specta (BNS)

    Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Malam hari anda bisa menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur di Batu Night Spectacular (BNS). Obyek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain.Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi. Dari obyek wisata mala mini anda bisa menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna. Gemerlap lampu di kawasan Malang Raya malam hari akan mengiringi suasana kongkow anda di beberapa kafe yang tersedia disana. Batu Night Spectacular ( BNS ) juga menyiapkan beberapa wahana yang unik yang rugi kalau dilewatkan seperti lampion garden, galeri hantu, cinema empat dimensi, sirkuit go kart terpanjang, layar sepanjang 50 meter di area food court, dan air mancur menari.
    Usai menikmati beragam wahana yang disediakan di areal seluas 3 ribu meter persegi ini, silahkan anda menuju night market. Arealnya tak hanya sekedar menjajakan beragam kebutuhan dan oleh-oleh khas. Tetapi, juga berbagai kebutuhan lainnya. Di ujung night market, ada ratusan kursi berjajar yang disediakan bagi pengunjung di areal food court. Ada banyak pilihan menu minuman maupun makanan di area ini. Tinggal pilih minuman dingin atau panas. Begitu halnya makanan. Banyak menu yang bisa dipilih sesuai selera.Kenikmatan di food court bukan hanya pada menu makanan atau minumannya. Tetapi juga sajian yang diberikan saat pengunjung menikmati makanan maupun minuman. Ditengah-tengah menikmati hidangan, manajemen BNS akan menyajikan show time. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik terbaru. Yang tak kalah menarik, saat show time ini adalah sajian dancing fountain (air mancur menari). Konsentrasi pengunjung pada makanan maupun minuman dijamin buyar. Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni itu mampu memaksa mata pengunjung tertuju ke liukan air. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Dari lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo.Puas menyaksikan tarian air mancur, pengunjung masih disuguhi dengan pertunjukan outer journey (keliling angkasa luar) lewat laser show di layar raksasa. Pertunjukan outer journey ini memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Dengan layar 50 meter di atas kita, pengunjung serasa diajak keliling angkasa. Kadang pula, kita dikagetkan dengan helikopter animasi yang seakan berjalan di atas Kita. Jadi tunggu apa lagi, isi akhir pekan Anda bersama Keluarga minggu ini di Batu Night Spectacular (BNS).
  5. Museum Angkut

    Museum angkut atau kadang orang salah menyebut museum angkot atau juga kadang disebut musium angkut ( biar berkesan klasik ) merupakan salah satu objek wisata yang pantas sobat kunjungi bersama teman atau keluaga saat sobat berlibur atau mengambil paket tour di kota Batu. Museum ini baru dibuka 9 Maret 2014 tahun lalu dan kian lama nama museum angkut ini memang semakin terkenal karena memang menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara. Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati saat tamasya di museum angkut ini berkesan.
    Bertamasya Di Museum Angkut Malang
    Luas dari museum angkut ini adalah 3 hektar dan koleksi museum berada di dalam bangunan yang bertingkat 3. Saat sobat sudah memasuki area dalam museum sobat akan mulai merasakan sensasinya. Sesuai namanya, museum angkut ini merupakan sebuah museum transportasi yang mempertontonkan koleksi alat transportasi yang sangat beragam jenisnya. Jika sobat licious adalah seorang penggemar otomotif, tentu museum yang satu ini ibarat surga.Beragam jenis kendaraan dari yang paling keren samapai yang paling aneh ada di sini. Yang lebih menarik tentu saja konsep ruangan dan penataan kendaraan yang digambarkan menyerupai tempat aslinya. Wow, serasa berada di sebuah film.

    Koleksi Museum Angkut Batu juga ada yang merupakan kendaraan dari Indonesia. Mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak,hingga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi museum ini juga beragam mulai dari yang original, modifikasi hingga replika.

    Zona-Zona Museum Angkut
    Museum angkut dibagi menjadi beberapa zona yang disesuaikan dengan tema kendaraan yang ada. Masing-masing zona akan memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan.

    Zona Hall Utama

    Inilah zona pertama saat sobat memasuki museum angkut. Suasana megah akan langsung terasa saat sobat melihat koleksi alat angkut yang populer dari berbagai penjuru tempat dan negara dari waktu ke waktu.

    Zona Edukasi

    Sesuai namanya, zona ini menitik beratkan pada informasi tentang alat angkutan di Indonesia dan dunia. Ini merupakan tempat yang menarik bagi sobat penyuka sejarah otomotif.

    Salah satu koleksi andalan di zona ini adalah mobil seri Chrysler Windsor Deluxe yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

    Zona Sunda Kelapa & Batavia

    Di zona Museum Angkut yang ini sobat akan dibawa ke Jakarta temoe doeloe saat masih bernama Batavia. Suasana di pelabuhan saat pendudukan Belanda, khususnya Menara Syahbandar dengan berbagai jenis angkutan kala itu setidaknya memberikan gambaran kondisi alat transportasi saat itu.

    Zona Gangster Town & Broadway Street

    Ini merupakan salah satu zona favorit bagi pengunjung. Di sini, suasananya mirip dengan di dalam film gangster Amerika. Bagi sobat penyuka film, ini merupakan zona yang akan sangat membahagiakan.

    Zona Jepang

    Kita tahu ada beragam merk kendaraan asal jepang, dan semuanya disajikan dengan apik di zona ini.

    Zona Eropa

    Bisa juga disebut zona romantis, karena di sini, mobil-mobil asal eropa akan disajikan dengan konsep suasana saat malam di kota-kota Eropa, semisal Paris.

    Zona Istana Buckingham

    Tentu di sini sobat akan disajikan suasana Inggris yang kental.

    Zona Las Vegas

    Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati kehidupan malam di Las Vegas. Di museum angkut malang juga ada kok.

    Zona Hollywood

    Satu lagi zona bertema film. Di zona ini ada beragam koleksi mulai dari mobilnya Scooby Doo si anjing lucu, hingga Batmobile mobilnya pahlawan super Batman.

    Pasar Apung Di Museum Angkut
    Keluar dari dalam bangunan museum angkut, sobat akan sampai di pasar apung. Satu hal yang harus sobat lakukan di sini adalah naik perahu berbiaya sewa Rp10.000.

    Sobat akan bisa menikmati suasana yang rileks dan menyenangkan ditambah berbagai macam makanan tradisional, mulai dari nasi timbel, gudeg, bakso, gado-gado, rujak cingur, pempek, sate madura, aneka minuman, susu segar, dan lainnya. Di tempat ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh sebagai souvenir, karikatur, seni ukir, lukisan dan batik.

    Menikmati Liburan Di Museum Angkut Batu Malang
    Singkat kata, liburan di malang takkan lengkap bila belum ke museum angkut ini. Anak-anak, orang tua, remaja, semua akan bisa menikmati tamasya yang menyenangkan di museum angkut batu.

  6. Mesjid Tiban

    Masjid Tiban adalah sebenarnya Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang terletak di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah (Bi Ba’a Fadlrah). Nama yang cukup panjang yang mempunyai makna Laut Madu atau, “Fadilah Rohmat” (Segarane, Segara, Madune, Fadhole Rohmat-terjemahan Bahasa Jawa)
    Disebut Masjid tiban karena Konon masjid yang sangat megah ini dibangun tanpa sepengetahuan warga sekitar, dan menurut mitos dibangun oleh jin dalam waktu hanya semalam. Namun, ketika desas-desus ini dikonfirmasi kepada “orang dalam”, dikatakan bahwa pembangunan masjid – yang sebenarnya merupakan kompleks pondok pesantren secara keseluruhan – semua bersifat transparan karena dikerjakan oleh santri dan jamaah. Bantahan dari “orang dalam” itu jelas sekali terpampang di depan meja penerima tamu dengan tulisan besar-besar, “Apabila ada orang yang mengatakan bahwa ini adalah pondok tiban (pondok muncul dengan sendirinya), dibangun oleh jin dsb., itu tidak benar. Karena bangunan ini adalah Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah yang murni dibangun oleh para santri dan jamaah.”Pondok Pesantren tersebut konon mulai dibangun pada tahun 1978 oleh Romo Kiai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam, atau yang akrab disapa Romo Kiai Ahmad. Bangunan utama pondok dan masjid tersebut sudah mencapai 10 lantai, tingkat 1 sampai dengan 4 digunakan sebagai tempat kegiatan para Santri Pondokan, lantai 6 seperti ruang keluarga, sedangkan lantai 5, 7, 8 terdapat toko-toko kecil yang di kelola oleh para Santriwati (Santri Wanita), berbagai macam makanan ringan dijual dengan harga murah, selain itu ada juga barang-barang yang dijual berupa pakaian Sarung, Sajadah, Jilbab, Tasbih dan sebagainya. 

    Tak hanya unik, di dalam ponpes tersebut juga tersedia kolam renang, dilengkapi perahu yang hanya khusus untuk dinaiki wisatawan anak-anak. Di dalam komplek ponpes itu juga terdapat berbagai jenis binatang seperti kijang, monyet, kelinci, aneka jenis ayam dan burung.

    Arsitek dari pembangunan ponpes ini bukanlah seseorang yang belajar dari ilmu arsitektur perguruan tinggi, melainkan hasil dari istikharah pemilik pondok, KH Achmad Bahru Mafdloludin Sholeh. Karenanya, bentuknya menjadi sangat unik, seperti perpaduan timur tengah, china dan modern. Untuk pembangunannya pun tidak menggunakan alat-alat berat dan modern seperti halnya untuk membangun gedung bertingkat. Semuanya dikerjakan oleh para santri yang berjumlah 250 orang dan beberapa penduduk di sekitar pondok. Romo Kiai sudah mulai membangun pondok dengan material apa adanya. Contohnya, waktu itu adanya baru batu merah saja maka batu merah itulah yang dipasang dengan luluh (adonan) dari tanah liat (lumpur atau ledok).

  7. Coban Ronda Waterfall

    Air terjun Coban Rondo Malang adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter dpl. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.Wahana Air Terjun Coban Rondo Malang
    Tidak hanya keindahan pemandangan saja yang ditawarkan oleh wisata ini, namun permainan permainan seru sekaligus menantang juga bisa didapatkan di sana. Wahana permainan yang tersedia di area Air Terjun Coban Rondo antara lain:Fun Tubing

    Fun tubing adalah berenang mengitari sungai dengan menggunakan ban pelampung. Dalam menikmati wahana ini, setiap peserta akan diberikan dua perlengkapan renang, yaitu ban dan baju pelampung.

    Paint Ball

    Paint Ball adalah sebuah permainan baku tembak antar team dengan menggunakan senapan mainan dan juga peluru yang terbuat dari karet. Dalam melakukan permainan ini setiap peserta dilengkapi dengan baju serta berbagai macam perlengkapan pelindung lainnya.

    Salah satu wahana yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan keluarga adalah wahana satwa dan Kebun. Di wahana ini wisatawan dapat melihat beragam satwa dan juga dapat mencoba beraneka ragam aktivitas seperti;

    Berkuda, Bersepeda gunung, Outbound pelajar, Outbond kid/care, labirin, Kereta Kelinci, Sahabat peternak dan Petik Apel.

    Buah Tangan Khas Air Terjun Coban Rondo
    Bagi wisatan yang ingin membawakan oleh oleh untuk keluarganya dirumah, dapat membelinya di toko yang ada disekitar Wisata Air terjun ini. Berbagai pernak pernik, pakaian, serta jajanan khas dapat diperoleh di pertokoan tersebut.

    Selain menyediakan souvenir, di sekitar lokasi Air Terjun Coban Rondo juga terdapat deretan warung yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, seperti es, minuman hangat, jagung bakar, dll.

    Asal Usul Nama Air Terjun Coban Rondo
    Coban Rondo, dalam bahasa Indonesia Coban berarti air terjun dan Rondo berarti Janda. Jadi Coban Rondo kurang lebih artinya adalah air terjun janda.

    Kisah air terjun Coban Rondo ini diawali oleh sepasang kekasih bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati adalah seorang gadis yang berasal dari Gunung Kawi, sedangkan Raden Baron kusuma adalah pemuda asal Gunung Anjasmoro.

    Pada suatu ketika Dewi Anjarwati ingin mendatangi tempat kediamannya Gunung Anjasmoro bersama dengan Raden Baron Kusuma, namun niatan itu tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua Dewi Anjarwati, karena pernikahan mereka yang belum genap 40 hari.

    Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma tetap memaksa berangkat ke tempat kediaman orang tua Baron Kusuma. Di tengah perjalanan mereka dihadang oleh seorang pemuda tak dikenal yang bernama Joko Lelono. Pemuda tak dikenal tersebut terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati, dan jatuh hati kepadanya. Ia pun berusaha merebut Dewi Anjarwati dari suaminya, Raden Baron Kusuma.

    Terjadilah pertempuran hebat antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati beserta pembantunya diminta untuk melarikan diri di sebuah Coban (air terjun) oleh suaminya.

    Hari demi hari, bulan demi bulan, Dewi Anjarwati mencemaskan suaminya dan tetap setia menunggu di sebuah air terjun tersebut. Namun, sejak pertempuran yang dialami suaminya, Dewi Anjarwati tidak pernah bertemu lagi dengan suaminya, dan ia tetap menunggu di sebuah air terjun tersebut dengan status janda karena suaminya tak kunjung datang.

    Dan kisah itulah yang melatarbelakangi nama Air Terjun Coban Rondo (Air Terjun Janda).

[/vc_column_text][vc_column_text]Rencanakan liburan kamu sekarang bersama-sama, kontak kami untuk kofirmasi / informasi lebih lanjut seputar perjalanan paket tour / kamu punya rencanan lain selain paket tour 5 hari 4 malam. sesuaikan bajet kamu.[/vc_column_text][vc_btn title=”Liburan Sekarang” style=”classic” color=”pink” link=”url:https%3A%2F%2Fapi.whatsapp.com%2Fsend%3Fphone%3D6282295511109%26text%3DHalo%2520Saya%2520mau%2520sewa%2520mobilnya||target:%20_blank|”][/vc_column][/vc_row]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »